Resiko Cuci Mobil Steam



Bagi pemilik kendaraan tentunya sangat senang jika tampilan kendaraannya bersih dan terawat. Ini juga berlaku bagi pemilik mobil. Sehingga tidak sedikit yang membawa mobilnya ketempat oencucian mobil dengan berbagai layanan, salah satunya adalah dengan layanan cuci mobil steam. Ternyata pencucian mobil dengan steam bisa memberikan resiko yang tidak baik, padahal jaminan kebersihan bisa diberikan dengan layanan cuci steam ini. Ini dia resiko cuci mobil dengan steam.

Resiko Cuci Mobil Steam
Cuci mobil dengan steam bisa memberikan kebersihan yang diinginkan. Namun resiko menggunakan steam bisa merusak lapisan pada mobil anda. Lapisan yang dimaksud adalah lapisan anti karat yang memang diberikan dealer saat anda membeli mobil.

Mengapa bisa merusak lapisam cat? Cuci steam dalam mengikis kotoran yang menempel dipermukaan. Kotoran berupa tanah yang sudah mengeras bisa dihancurkan. Bahkan tanah yang membantu bisa dengan cepat dihancurkan. Apalagi hanya sebuah lapisan anti karat yang tipis dan hanya menempel pada besi.

Cuci steam memang mengunakan tekanan tinggi. Bahkan ada yang suka meminta agar mesinnya juga minta dicuci steam. Semprotan tekanan tinggi dikhawatirkan bisa masuk ke sela-sela mesin dan masuk kedalam dengan cairan pembersih yang bisa merusak mesin.

Silahkan baca juga: Mencuci Mobil dan Sepeda Motor, Sendiri Atau di tempat Pencucian?

Memang mencuci mobil adalah kebutuhab estetika untuk mobil anda. Namun sebaiknya tidak melakukan cuci steam sering-sering dengan frekuensi tinggi. Semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon