Ban Juga Memiliki Kedaluwarsa



Otospek - Ban merupakan komponen yang sangat penting untuk kendaraan baik roda dua maupun roda empat karena hampir semua kendaraan menggunakan ban. Jika ada yang tidak pas dengan ban maka perjalanan menjadi tidak nyaman. Maka bagi pengguna kendaraan juga perlu mengetahui bahwa ban juga memiliki kedaluwarsa.

Ban Kedaluwarsa
Namun pada kondisi seperti ini ternyata masih banyak dari pengguna kendaraan yang tidak mengetahui bahwa ban juga memiliki kedaluwarsa seperti produk lainnya. Masa kedaluwarsa ban akan dapat diketahui dari keterangan yang tercantum diban.

Ban yang melewati masa penggunaan bisa sangat berbahaya bagi pengendara tentunya. Hal ini bisa membuat keselamatan pengendara bisa terganggu, meskipun kita yakini ban masih bagus. Sebaiknya kita berusaha atau berikhtiar bahwa keselamatan perlu diusahakan sambil berdoa memohon keselamatan.

Baca Juga: Cara Mudah Merawat Velg Motor Kamu

Kembali kepada ban tadi ya sobat Brotospek. Kedaluwarsa ban biasanya periode 5 tahun sejak tahun produksi. Untuk mengetahui kode tahun produksi sobat bisa membaca artikel Arti Kode Ban Motor - Jangan Salah Pilih. Usia 5 tahun ini adalah secara umum yang banyak disampaikan oleh produsen ban pada beberapa kesempatan pembicaraan.

Jadi jika anda membeli ban maka jangan lupa juga perhatikan tempat penyimpanan ban yang bisa dilihat di toko, karena ini bisa berpengaruh terhadap piranti yang ada. Tidak di bawah sinar matahari, angin keluar masuk cukup, tidak kena air hujan. Sama saja penyimpanan ban. Ban itu tetap bulat hitam jadi sama saja.


EmoticonEmoticon